MOTIVASI MENGIKUTI PROGRAM S2 DAN RENCANA SETELAH STUDI

Posted on | Wednesday, September 25, 2013 | 4 Comments



Motivasi



            Motivasi saya mengikuti program S2 ini antara lain: pertama yaitu untuk meningkatkan kualitas pekerjaan saya, tentunya setelah mendapatkan ilmu baru maka harapan saya akan meningkatkan cara dan metode yang digunakan dalam mengajar dan mendidik. Yang kedua saya pikir ingin mengembangkan karir saya. Tentunya jika saya telah mengikuti program S2, akan menaikkan pangkat atau golongan dan juga dapat membuka lebih banyak alternatif jabatan atau posisi yang mungkin dapat terisi. Dan terakhir yang ketiga adalah untuk mewujudkan cita-cita saya yang tertunda, karena setelah tamat S1 dahulu sebenarnya saya ingin langsung melanjutkan program S2 namun karena satu dan lain hal rencana ini tertunda.
            Demikianlah motivasi saya yang sebenarnya kenapa saya ingin mengikuti program S2 yang ditawarkan ini. Namun saya mengikutinya dengan segala kerendahan hati saya, karena adalah justru karena kekurangan atau kebodohan saya, bukan karena saya merasa pintar atau merasa mampu. Akhir kata hanya itulah yang dapat saya utarakan. Mohon maaf dan maklum atas segala kekurangan ataupun salah kata. Salam. Terima Kasih.



 Rencana


            Setelah saya menyelesaikan studi tentunya saya akan melanjutkan tugas saya kembali, yaitu mengajar di SMA Negeri 4 Merlung. Karena dunia mengajar atau mendidik bagi saya adalah suatu hal yang penuh tantangan. Mendidik juga menurut saya tidak dapat statis artinya kita sebagai pendidik juga dituntut harus dinamis, karena ilmu pengetahuan itu juga cepat berubah seiring perkembangan dan perubahan zaman. Jadi menurut saya dengan mengikuti program S2 ini, tentunya akan dapat menambah khasanah dan wawasan saya dalam teknik dan cara mengajar saya kelak.
Tentunya saya akan melakukannya dengan lebih baik. Dengan telah menimba ilmu yang baru, saya berharap itu dapat meningkatkan cara mengajar dan metode mengajar agar nantinya dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan lainnya.
Mudah-mudahan rencana dan niat baik saya ini dapat terealisasi sejalan dengan adanya keinginan pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas guru atau pendidik yang masih banyak kurang kualitasnya di Propinsi Jambi ini. Amin. (April 30th, 2012)

Comments

4 Responses to “MOTIVASI MENGIKUTI PROGRAM S2 DAN RENCANA SETELAH STUDI”

  1. I Putu Budiarta, S. Pd.
    May 19, 2015 at 8:59 PM

    salam kenal pak
    sy i putu budiarta dari bima
    sy mau ikut s2 pengawas tahun 2015 apakah bapak punya info mengenai s2 pengawas /
    trims

  2. JR Siregar
    May 21, 2015 at 6:09 PM

    Slm kenal jg pak Putu. Sy angkatan Pertama (2012-2014) & udah slesai. Info apa yg bapak perlukan? Silakan buka dulu info web nya pak: http://p2tkdikmen.kemdikbud.go.id/penerimaan-calon-mahasiswa-program-beasiswa-s2-bagi-pengawas-sekolah-dan-calon-pengawas-sekolah-kepala-sekolahguru-dikmen/

  3. Anonymous
    June 10, 2016 at 8:45 PM

    Motivasi harus dimiliki setiap orang, ketika sedang lemah tidak semangat mau ngapa-ngapain, maka motivasi dimunculkan agar kembali semangat menjalani hidup ini.

  4. Ainun Besari
    October 23, 2017 at 1:55 PM

    Setuju bgt!

Leave a Reply

The Teachers

The Teachers

GURARU

BPPTIK

PUSLITBANG KEMENDIKBUD

KEMENDIKBUD

DITJEN P2TK DIKMEN

PADAMU NEGERI

SERGUR

BSNP

JARDIKNAS

PUSTEKKOM

BSE

BIDIK MISI

RUMAH BELAJAR

TVE

INDONESIA MENGAJAR

GEBYAR TIK JAMBI 2016

I NOT STUPID

TAARE ZAMEEN PAR

3 IDIOTS

MR. HOLLAND'S OPUS

MESTAKUNG

OLIMPIADE SOSIOLOGI UNNES 2013

LCC SOSIOLOGI 2014

Followers

My fellows

GUEST BOOK