PERANGKAP KEHIDUPAN

Posted on | Wednesday, September 25, 2013 | No Comments

          Suatu hari ada seekor tikus yang terkena atau masuk ke dalam perangkap berisi ikan asin yang dibuat oleh manusia, tetapi entah bagaimana tikus tersebut akhirnya bisa selamat atau lepas dari perangkap yang bisa mengakhiri hidupnya tersebut. Di lain waktu dan lain tempat, terdapat pula seekor harimau yang terjerat atau terperangkap oleh jerat berisi kambing yang dibuat oleh manusia, namun sama seperti si tikus tadi, sang harimau inipun selamat dari perangkap tersebut, yang dapat membuat petualangan hidupnya berakhir.

          Kemudian tersebutlah seorang pemuda yang tadinya baik dan polos, namun suatu ketika dia jatuh dalam perangkap narkotika, kemudian dia pun menjadi pecandu narkotika. Dan di saat lain seorang pemudi yang tadinya baik dan sholeh, suatu ketika dia jatuh ke dalam perangkap maksiat, kemudian dia pun menjadi seorang pramuria yang menjajakan maksiat kepada manusia-manusia yang suka dengan perangkap maksiatnya.


          Ternyata hewan yang tidak berakal dan berbudi sekali dia selamat dari sebuah perangkap, maka selamanya dia akan selamat dan hidup bebas. Berbeda dengan manusia yang memiliki akal dan budi, sekalipun dia bisa menyelamatkan dirinya dari jalan perangkap tersebut, dia tidak mampu/kuasa untuk kembali ke jalan bebas yang dahulu pernah dia lalui. Dan saat ini lebih banyak lagi manusia yang senang hidup dalam perangkap-perangkap yang dibuatnya sendiri. (terinspirasi dari kisah santapan rohani)


#"ya Tuhan, kuatkan hambaMu ini agar tidak jatuh lagi dalam perangkap2 dosa di dunia ini. amin."#

Comments

Leave a Reply

The Teachers

The Teachers

GURARU

BPPTIK

PUSLITBANG KEMENDIKBUD

KEMENDIKBUD

DITJEN P2TK DIKMEN

PADAMU NEGERI

SERGUR

BSNP

JARDIKNAS

PUSTEKKOM

BSE

BIDIK MISI

RUMAH BELAJAR

TVE

INDONESIA MENGAJAR

GEBYAR TIK JAMBI 2016

I NOT STUPID

TAARE ZAMEEN PAR

3 IDIOTS

MR. HOLLAND'S OPUS

MESTAKUNG

OLIMPIADE SOSIOLOGI UNNES 2013

LCC SOSIOLOGI 2014

Followers

GUEST BOOK