SURAT BUAT SISWA SISWI YANG KUCINTAI

Posted on | Wednesday, September 25, 2013 | No Comments

Apa kabar kalian anak-anak ku semua? Smoga sehat & berbahagia ya. Saya rindu dg kalian semua yang kusayangi, bukan hanya sebatas mengenang tapi juga rindu untuk membimbing & membina kalian lagi.

Saat ini kegiatan saya adalah belajar, sama seperti kalian. Belajar tentang bagaimana untuk menjadi lebih baik dalam mendidik & membimbing kalian.

Pada saat ini, hanya dg menulis, maka saya bisa melepas beban kerinduan ini kepada kalian. Di sela-sela belajar ini, saya menyadari banyak sekali kekurangan saya dalam mendidik & membimbing kalian. Butuh jiwa besar untuk menyatakan pengakuan ini, tapi memang demikianlah seharusnya. Banyak juga kekeliruan yg telah saya perbuat, menyadarinya, dan saya menyesalinya. Untuk hal tersebut, saya hanya bisa mohon maaf kepada kalian. Karena seharusnya kalian berhak mendapat pembelajaran yg terbaik.



Karena banyaknya kekurangan saya itulah, yg mendasari keinginan saya ini untuk belajar lagi. Namun saya percaya, jika saya berniat, maka saya kelak akan bisa menjadi lebih baik di masa datang.

Di tengah belajar ini pun, saya juga mengalami bagaimana rasanya kehilangan pendidik yang baik & berkarakter. Saya merasa belum cukup menyerap semua bimbingan bermakna dari beliau dan memahami makna pembelajaran dari beliau. Saya merasa kecewa.

Namun pada akhirnya saya menyadari, bahwa seharusnya saya mengerti bahwa semua adalah yg terbaik di mata Tuhan. Saya harus terus melangkah, jangan sampai surut atau mundur langkah ini oleh karena org/hal lain. Tetapi saya harus semakin terus maju & termotivasi akan org/hal tersebut.

Cita-cita ini harus segera diwujudkan.

Demikian pula terhadap kalian smua yang saya banggakan, saya percaya kalian semua baik & sangat berpotensi untuk maju & berhasil. Namun keberhasilan itu adalah sebesar niat, kemauan & upaya kalian sendiri dalam mewujudkannya.

Selamat berjuang anak2ku, semoga berhasil. Doaku menyertai kalian semua. Gbu. :-)
(Feb 24th, 2013)

Comments

Leave a Reply

The Teachers

The Teachers

GURARU

BPPTIK

PUSLITBANG KEMENDIKBUD

KEMENDIKBUD

DITJEN P2TK DIKMEN

PADAMU NEGERI

SERGUR

BSNP

JARDIKNAS

PUSTEKKOM

BSE

BIDIK MISI

RUMAH BELAJAR

TVE

INDONESIA MENGAJAR

GEBYAR TIK JAMBI 2016

I NOT STUPID

TAARE ZAMEEN PAR

3 IDIOTS

MR. HOLLAND'S OPUS

MESTAKUNG

OLIMPIADE SOSIOLOGI UNNES 2013

LCC SOSIOLOGI 2014

Followers

GUEST BOOK